Buku Pemrograman Java Untuk Aplikasi Dan Game - Karya R H Sianipar
s
Book 5

Pemrograman Java Untuk Aplikasi Dan Game

Reviews (0 / 5)

by R H Sianipar

About this edition
Buku ini akan mengajarkan Anda bagaimana membangun aplikasi dan game menggunakan pemrograman Java. Banyak jenis kontrol yang dilibatkan dalam perancangan frame. Anda juga akan belajar bagaimana menggunakan pustaka eksternal(.jar). Anda akan diajarkan untuk mengimplementasikan perancangan frame dan penulisan kode secara bertahap. Pada buku ini, Anda akan merancang sembilan GUI Java untuk mengimplementasikan aplikasi dan game. Buku ini akan mengajarkan bagaimana membangun aplikasi dan game menggunakan pemrograman Java. Banyak jenis kontrol yang dilibatkan dalam perancangan frame. Di samping itu, Anda juga akan belajar bagaimana menggunakan pustaka eksternal (.jar). Anda akan diajarkan untuk mengimplementasikan perancangan frame dan penulisan kode secara bertahap. Di dalam buku ini, Anda akan merancang sembilan GUI Java untuk mengimplementasikan aplikasi dan game: Di dalam Bab 1, Anda akan belajar bagaimana mengimplementasikan aplikasi Stopwatch. Pada proyek tersebut, akan digunakan sembilan kontrol pada frame, diantaranya tiga tombol (kelas JButton), tiga label (kelas JLabel), dan tiga bidang teks (kelas JTextField). Tombol Tombol akan memulai dan menghentikan pewaktuan, sedangkan label-label dan bidang bidang teks akan dipakai untuk menampilkan hasil pewaktuan. Anda akan menempatkan kontrol-kontrol ini pada sebuah array 3 x 3. Pada Bab 2, Anda akan belajar membangun aplikasi Stopwatch Mode-Ganda. Stopwatch ini dapat dimulai dan dihentikan kapan pun Anda inginkan. Terdapat dua waktu yang dijejak, yakni waktu berlalu ketika stopwatch aktif (waktu berjalan) dan total waktu yang berlalu, ketika stopwatch pertama kali dimulai sampai akhirnya stopwatch dihentikan. Selanjutnya pada Bab 3, Anda akan belajar membangun aplikasi Kalkulasi Pinjaman. Kontrolkontrol label dipakai untuk informasi judul. Empat bidang teks dipakai untuk masukan user. Area teks (area TeksAnalisis) dipakai untuk menampilkan analisis pinjaman. Kemudian, Anda akan belajar membangun game Kuis Pilihan Berganda yang memberikan kuis kepada user tentang provinsi dan ibu kotanya pada Bab 4. Proyek ini mengilustrasikan penggunaan menu
Details
  • Jumlah Halaman

    528

    Penerbit

    Penerbit Andi

  • Tanggal Terbit

    14 Dec, 2022

  • Bahasa

    Indonesia

    ISBN

    9786230129261

Similar Books