Buku Konsep & Implementasi Pemrograman GUI - Karya Antonius Rachmat C, Aditya Wikan M
s
Book 5

Konsep & Implementasi Pemrograman GUI

Reviews (0 / 5)

by Antonius Rachmat C ,   Aditya Wikan M

About this edition
Buku ini berisi referensi konsep dan teknik pemrograman berbasis desain antar muka grafis yang dibagi menjadi 12 bab, yang terdiri dari bagian pengantar, yaitu konsep pemrograman GUI dan pengenalan bahasa VB.NET, penggunaan komponen-komponen pemrograman GUI, prinsip desain aplikasi berbasis antar muka grafis, yang kemudian dilanjutkan dengan bagian aplikatif, yaitu pemrograman utility umum dan khusus (berkaiatan dengan sistem operasi tertentu) perancangan sistem informasi, pemrograman sistem informasi, pembuatan laporan sistem informasi, pemrograman jaringan, pemrograman multimedia pengolahan citra, pemrogrman multimedia pengolahan vector, dan terakhir pemrograman game sederhana. Pada setiap bab disediakan juga latihan terbimbing dan mandiri untuk digunakan sebagai bahan pengayaan pembelajaran praktik. Buku ini dikonstruksi dengan menganut pendekatan solutif atas dasar-dasar teknik pemrograman GUI. Anda dapat memahami isi buku secara otodidak. Buku ini berlandaskan pada ide-ide dasar yang dipercaya dapat menjadikan pembaca memiliki kemampuan analisis dan pemrograman berorientasi-objek. Buku ini sungguh-sungguh mengajarkan pendekatan berorientasi-objek. Semua pemrosesan program selalu didiskusikan dalam peristilahan berorientasi-objek. Pembaca akan belajar bagaimana menggunakan objek-objek sebelum menulis dan menciptakannya. Buku ini menggunakan pendekatan progresi alamiah yang membuahkan kemampuan dalam merancang solusi-solusi berorientasi-objek. Melalui buku ini para pembaca diharapkan mampu mengenal, memahami, menguasai konsep, teori, dan teknik pemrograman menggunakan desain antarmuka grafis (GUI) yang mudah, cepat digunakan, dan memiliki banyak studi kasus yang relevan. Selamat membaca dan berlatih!
Details

Similar Books