Rekomendasi

Ini Dia 6 Novel Best Seller 2023 yang Wajib Anda Baca!

Novel best seller 2023 ini wajib untuk Anda miliki dan dijadikan sebagai koleksi di rak buku Anda. Novel best seller begitu laris...

Written by Jari Telunjuk · 3 min read >
novel best seller 2021, novel best seller 2021 indonesia, novel best seller 2021 gramedia, rekomendasi novel best seller 2021, buku novel best seller 2021, novel best seller 2021 wattpad

Novel best seller 2023 ini wajib untuk Anda miliki dan dijadikan sebagai koleksi di rak buku Anda. Novel best seller begitu laris karena berbobot dan berisi nilai-nilai yang tidak akan Anda dapatkan di novel lainnya. Jika Anda merasa kurang puas dan kurang mendapatkan feel isi atau jalan cerita dari novel biasa, Anda tidak akan mengalaminya saat membaca novel best seller. Terlebih lagi novel ini ditulis oleh novelis yang sudah memiliki nama besar di Indonesia maupun dunia sehingga novel tidak hanya sekedar bacaan semata. Novel ini mampu membangkitkan imajinasi Anda, membuat Anda ikut larut ke dalam cerita dan mampu membuat Anda memetik nilai maupun pelajaran hidup yang ada di dalam novel tersebut.

(Baca juga : Rekomendasi Novel Metropop )

Membaca novel menjadi kegiatan yang sangat menghibur, membaca ini bisa membuat pikiran Anda yang jenuh bisa menjadi rileks dan fresh kembali. Novel ini mampu membangkitkan motivasi dan inspirasi baru bagi Anda setelah membaca cerita novel tersebut.

Saat ini novel tidak hanya berbentuk fisik saja namun ada yang bentuknya ebook sehingga sangat praktis untuk dibawa kemanapun dan kapanpun. Anda bisa membaca novel tersebut tanpa terbatas tempat dan waktu. Memang buku digital seperti ebook ini jauh lebih praktis namun sensasi membaca buku fisik tidak pernah bisa didapatkan dari buku digital.

Beberapa novel best seller 2023 merupakan karya dari penulis ternama seperti Tere Liye, Dee Lestari bahkan tidak ketinggalan Ria Ricis ikut kembali mencetak ulang bukunya dengan versi paling baru. Berikut ini adalah beberapa novel best seller 2023 yang wajib untuk Anda baca dan ada di rak buku Anda:

Off The Record 3, Ria SW

novel best seller 2021, novel best seller 2021 indonesia, novel best seller 2021 gramedia, rekomendasi novel best seller 2021, buku novel best seller 2021, novel best seller 2021 wattpad, novel off the record 3

Novel satu ini ditulis oleh Ria Sukma Wijaya atau Ria SW. Kak Ia begitu sapaannya adalah seorang Food Vlogger, kemudian membuat sebuah buku berisi keseruannya dalam membuat Vlog. Di channel YouTubenya sendiri dia sudah memiliki subscriber 3,8 juta. Dalam channel tersebut dia sering membagikan keseruan melalui YouTube. Kak Ia pun mengaku telah menemukan kesuksesan dalam industri kreatif yang lainnya.

Kak Ia comeback di tahun 2023 ini. Saat comeback ia  membawa karya terbaru dalam seri Off The Record. Tidak mengherankan jika Off The Record 3 langsung melejit. Para penggemarnya sudah sangat merindukan karyanya karena sudah hiatus selama 7 bulan lamanya. Novel ini masih dengan cerita sebelumnya yang mana menceritakan momen terbaik untuk membuat vlog sehingga Anda tidak akan pernah bosan saat membacanya.

Novel karyanya akan memberikan Anda gambar-gambar lucu dan juga berwarna. Bahasanya tidak terlalu berat sehingga Anda bisa mudah mencerna isi dari novel tersebut. Saat membaca buku tersebut Anda merasa seperti menonton vlog Kak Ia.

Novel ini menjadi penutup dari seri Off The Record, meski begitu Kak Ia berharap bisa menciptakan karya tulis lainnya yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Yang membuat novel ini spesial adalah Anda akan mengetahui pembuatan konten. Anda bisa melihat dan membaca bagian pembuatan vlog yang tidak Anda lihat di layar kaca sehingga dijamin seru.

Rapijali, Dee Lestari

novel best seller 2021, novel best seller 2021 indonesia, novel best seller 2021 gramedia, rekomendasi novel best seller 2021, buku novel best seller 2021, novel best seller 2021 wattpad, novel rapijali

Novel best seller 2023 selanjutnya adalah Rapijali. Novel satu ini masih menempati posisi papan atas novel Indonesia best seller 2023. Novel ini sangat spesial bagi pembaca Ibu Suri karena novel ini sudah berumur 27 tahun. Rapijali pada edisi pertama ini memiliki sub judul mencari.

Novel ini mengisahkan tentang remaja bernama Ping yang tinggal bersama kakeknya. Mereka tinggal di tepi Sungai Cijulang sedangkan rumahnya dipenuhi dengan alat musik. Ping memiliki bakat istimewa dalam bermusik namun secara diam-diam ia memiliki kegelisahan tentang masa depannya yang buram.

Kehidupan Ping ini sempurna karena dikelilingi oleh orang-orang yang mencintainya. Ada Yuda Alexander kakek Ping. Kakeknya merupakan mantan anggota grup band yang ternama. Kakek Ping kemudian membentuk band baru bersama teman dan cucu satu-satunya. Ada Oding anak laki-laki yang umurnya sama dengan Ping, Ia dianggap sebagai saudara bagi Ping. Ada juga Mulyana, orang yang memperlakukan Ping seperti anak gadisnya.

Wingit, Sara Wijayanto

novel best seller 2021, novel best seller 2021 indonesia, novel best seller 2021 gramedia, rekomendasi novel best seller 2021, buku novel best seller 2021, novel best seller 2021 wattpad, novel wingit

Novel horor ini menjadi idaman dan favorit. Banyak novel Horor yang menjadi best seller sejak awal tahun 2021 sampai pertengahan tahun 2023 ini. Novel karya Sara Wijayanto ini mampu membuat bulu kuduk pembacanya berdiri. Banyak pula pembaca yang merasa penasaran dengan isi buku tersebut sehingga banyak yang mencari dan membelinya. Sesuai dengan namanya buku ini menceritakan 7 hantu yang pernah ditemui oleh Sara Wijayanto bersama timnya.

Bukan Buku Nikah, Ria Ricis

novel best seller 2021, novel best seller 2021 indonesia, novel best seller 2021 gramedia, rekomendasi novel best seller 2021, buku novel best seller 2021, novel best seller 2021 wattpad, novel bukan buku nikah

Selebgram dan YouTuber Ria Ricis ini tidak mau ketinggalan berkarya. Ia berkarya dengan menulis buku berjudul Bukan Buku Nikah dan menjadi karya Ricis selama masa pandemi.  Buku ini menceritakan pengalaman pribadi Ria Ricis dan banyak digandrungi oleh para penggemar. Lika-liku kisah cinta dan penantian Ria Ricis ini semuanya dituangkan dalam novel karyanya, jalan ceritanya begitu banyak menyita perhatian publik. Dalam novel ini Anda akan menemukan beberapa kisah cinta Ricis yang tidak sesuai dengan harapannya.

Pulang-Pergi, Tere Liye

novel best seller 2021, novel best seller 2021 indonesia, novel best seller 2021 gramedia, rekomendasi novel best seller 2021, buku novel best seller 2021, novel best seller 2021 wattpad, novel pulang-pergi

Novel best seller 2021 yang sangat sayang untuk Anda lewatkan adalah novel karya Tere Liye.  Novel ini masih menetap menjadi best seller tahun ini. Karya dari Tere Liye ini selalu keren dan menjadi buruan. Trilogi Pulang-Pergi ini adalah kisah lanjutan dari Bujang “Si Babi Hutan”, alias Agam.

Ia diancam untuk segera menikahi Maria, seorang putri penguasa shadow economy di Rusia, Otets. Bujang berhasil mengalahkannya dalam duet pistol, setelah itu ia berhak untuk menikahinya. Bujang membujuk Salonga, guru dan sahabat agar bisa menunda pernikahan tersebut.

Laut Bercerita, Leila S. Chudori

novel best seller 2021, novel best seller 2021 indonesia, novel best seller 2021 gramedia, rekomendasi novel best seller 2021, buku novel best seller 2021, novel best seller 2021 wattpad, novel laut bercerita

Novel karya Leila S. Chudori ini digemari dan menjadi novel yang banyak dicari. Novel ini menawarkan kisah perjuangan reformasi. Membaca novel karyanya ini akan membuat Anda meresapi fakta dan sejarah yang terjadi di masa itu.  Anda juga bisa melihat obrolan nyata para aktivis pra reformasi.

Novel ini genrenya adult fiction. Waktunya sendiri memiliki latar belakang pada tahun 1991 sampai 2007. Novel ini terbagi menjadi dua sudut pandang. Yang pertama kakak beradik bernama Biru Laut dan Asmara Jati. Sudut pandang Biru Laut cerita yang terangkai meliputi kisah di tahun 1991 sampai 1998. Asmara Jati mulai tahun 2000 sampai 2007. Novel ini menceritakan tentang kehilangan keluarga, selain itu juga menceritakan tentang sekumpulan sahabat yang merasakan hatinya kosong. Novel juga menceritakan orang yang gemar menyiksa dan lancar dalam berkhianat, sejumlah keluarga yang mencari kejelasan makam anaknya.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Buku-buku Terbaik Sapardi Djoko Damono

Itu dia beberapa novel paling laris yang layak untuk Anda pertimbangkan, novel tersebut bisa membuat hari-hari Anda menjadi lebih indah dan berwarna sekaligus bisa memotivasi dan menginspirasi Anda. Ada banyak kisah dan nilai yang bisa Anda petik dari kisah yang disajikan dalam novel tersebut, Anda bisa memilih sesuai dengan genre yang Anda inginkan. Yang harus Anda perhatikan adalah untuk membeli novel best seller 2023 yang asli dan bukan bajakan yang mana menjadi upaya yang bisa dilakukan untuk terus mendukung karya si penulis. Anda bisa membelinya di tempat terpercaya dan jika harus membeli secara online perhatikan reputasi dari toko tersebut, Anda juga bisa mencari tahu melalui sosial media penulis dimana ia akan share bagaimana cara mendapatkan novel karyanya tersebut, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Written by Jari Telunjuk
Tukang jaga di jaritelunjuk Profile

3 Replies to “Ini Dia 6 Novel Best Seller 2023 yang Wajib Anda Baca!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *